Indonesia Menangis Indonesia Bersedih

4 Nov 2010

merapi_d9497

Gunung Merapi sudah menetapi janjinya.. Janji apakah itu? 26 Oktober 2010 adalah jawabannya.. Penasaran?

Seperti sudah kita ketahui, peristiwa bencana alam meletusnya gunung Merapi, pasti sangat membuat masyarakat luas ingin mengikuti perkembangan terbaru mengenai peristiwa itu. Pasti tidak semua orang bisa menyempatkan untuk melihat dari siaran TV atau sempat membaca surat kabar. Mungkin informasi tersebut bisa membantu mereka mengetahui informasi mengenai sanak keluarganya.

Situs Jalin Merapi bisa dibilang cukup membantu masyarakat yang tidak punya waktu banyak untuk memantau perkembangan. Justru bila dilihat disitus itu, banyak reportase dari masyarakat, dalam bentuk artikel, ada juga reportase dalam bentuk sms, twitter, dan yang paling membuat situs ini unik adalah adanya perkembangan visual, yaitu laporan dalam bentuk suara yang dimana suara tersebut berisikan suara laporan dari pihak pelapor yang langsung memantau perkembangan gunung Merapi. Selain itu juga ada sarana penyaluran sumbangan bagi korban bencana alam tersebut. Adapun juga laporan masukan dari pembaca situs Jalin Merapi dari seluruh daerah di Indonesia, apakah situs tersebut diterima baik atau tidak, suara nya terdengar jelas atau tidak.

Adanya situs ini pasti juga didukung oleh jejaring sosial, misalnya twitter, facebook. Pasti itu semua ada bantu membantu untuk saling mempromosikan satu sama lain. Intinya situs ini bisa menjadi sarana bertukar berita, membantu menyalurkan sumbangan. Dan suara reportase langsung dari Gunung Merapi.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post